Penerbangan Langsung

Penerbangan Langsung Phuket-Sabang Diupayakan Bisa Direalisasikan




Penerbangan langsung Phuket-Sabang tengah diupayakan untuk dapat dibuka dan dilayani. Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam berupaya agar rute penerbangan tersebut bisa dibuka untuk menarik kunjungan wisatawan menuju Palau Weh, Kota Sabang.

Bandara Maimun Saleh, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam. ZonaAero
Bandara Maimun Saleh, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.
Pemprov Aceh Upayakan Pembukaan Penerbangan Phuket-Sabang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh mengupayakan pembukaan penerbangan langsung dari Phuket (Thailand) ke Sabang (Indonesia) guna menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Palau Weh, Kota Sabang. "Dalam waktu dekat kami harapkan penerbangan langsung Phuket-Sabang bisa direalisasikan," kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Minggu (14/9/2014).

Hal tersebut disampaikan Aceh dalam forum Indonesia, Malaysia dan Thailand Growth Triangle (IMT-GT) yang berlangsung selama empat hari di Banda Aceh. Ia menyebutkan setiap tahun tidak kurang dari 12 juta wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata menarik di Phuket, Thailand. Gubernur Aceh mengharapkan dengan dibukanya jalur penerbangan langsung dari Phuket itu setidaknya satu juta wisatawan bisa berkunjung ke Sabang setiap tahun.

IMT-GT yang bermula sejak 1991 dan diresmikan pada pertemuan di Langkawi pada Juli 1993 itu bertujuan mengusahakan sinergi kompleksitas sumber daya yang dimiliki ketiga negara anggota.

Gubernur Aceh menyebutkan keindahan panorama alam terutama perairan laut Sabang akan menjadi daya tarik setiap wisatawan yang berkunjung ke Aceh melalui Phuket, Thailand.

Zaini Abdullah juga mengharapkan melalui forum IMT-GT dapat mempererat hubungan kerja sama dari berbagai bidang di tiga negara bertetangga itu. "Saya berharap melalui forum IMT-GT ini dapat mempererat hubungan kerja sama tiga negara untuk memperoleh kemajuan bersama," kata Zaini Abdullah.

Berita Lainnya

Penerbangan Langsung
2015-12-10 14:49:28